Beranda NEWS MOMENT Ketua AKD Trenggalek, Penempelan Stiker Penerima PKH Bukan Solusi Bantuan Tepat Sasaran

Ketua AKD Trenggalek, Penempelan Stiker Penerima PKH Bukan Solusi Bantuan Tepat Sasaran

1910

TRENGGALEK, bioztv.id – Penempelan stiker bagi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di rumahnya, dinilai Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Trenggalek tidak akan menyelesaikan permasalahan polemik data penerima PKH, yang dinilai masih banyak data penerima yang tidak tepat sasaran.

Ketua AKD Kabupaten Trenggalek menyebutkan bahwa, penempelan stiker di rumah penerima PKH belum tentu akan membuat malu bagi penerima bantuan yang kondisinya sudah berdaya, terlebih jika hal ini dilakukan para penerima bantuan yang sudah berdaya secara Bersama sama, dikhawatirkan justru akan menjadi budaya.

Lebih lanjut Ketua AKD Kabupaten Trenggalek Puryono menerangkan, Salah satu solusi untuk mengatasi polemik data penerima PKH yang dinilai masih banyak yang belum tetpat sasaran tersebut adalah, harus dilakukan koreksi dan pembaruan data sesuai data terbaru yang ada di Pemerintah Desa.

Dengan dilakukannya update data calon penerima PKH sesuai data terbaru yang disusun oleh pemerintah desa, AKD Trenggalek meyakini pemberian bantuan PKH bisa tepat sasaran dan akan diterima oleh mereka yang kondisinya benar benar membutuhkannya.

Artikel sebelumyaKejar Target Pendapatan 12,5 M, Tiket Masuk Wisata Di Trenggalek Resmi Dinaikkan
Artikel berikutnyaHasil Rekapitulasi KPU, Jokowi-Ma’ruf Menang Telak DI Trenggalek