Beranda NEWS KRIMINAL Reskrim Tetapkan 1 Anggota Polres Trenggalek Sebagai Tersangka Baru Pembalakan Sonokeling

Reskrim Tetapkan 1 Anggota Polres Trenggalek Sebagai Tersangka Baru Pembalakan Sonokeling

1273

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembangkan kasus pembalakan pohon sonokeling di sepanjang jalan Nasional ruas Trenggalek dan Tulungagung, Jajaran Satreskrim Polres Trenggalek akhirnya tetapkan 1 tersangka baru dalam kasus ini. Tersangka baru tersebut merupakan oknum anggota polisi yang saat ini bertugas di Mapolres Trenggalek.

Setelah menetapkan 4 tersangka dan 4 saksi kunci dalam kasus pembalakan Sonokeling,  Satreskrim Polres Treggalek akhirnya tetapkan 1 tersangka baru, sehingga sampai saat ini sudah ada 5 tersangka dalam kasus ini. 1 tersangka baru tersebut merupakan oknum polisi yang turut membantu kelancaran dan menerima imbalan sejumlah uang dalam setiap aksi pembalakan.

Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumiandana menerangkan, tersangka kelima tersebut adalah Bripka S. yang bersangkutan saat ini berdinas di Polres Trenggalek. Meski Oknum Polisi, yang bersangkutan juga akan  menjalani persidangan di peradilan umum. Penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah penyidik mengantongi alat bukti yang cukup dengan dikuatkan keterangan para tersangka lain serta saksi.

Sebelumnya diketahui bahwa, penyidik telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pembalakan sonokeling ini, keempat tersangka tersebut yakni K selaku pegawai balai besar pelaksanaan jalan nasional (BBPJN),  W alias T pensiunan pegawai BBPJN,  A pengepul kayu asal Tulungagung,  serta S Warga Trenggalek.