Beranda NEWS MOMENT Rela Tinggalkan Anak Didiknya, Ternyata Ini Tuntutan GTT PTT Trenggalek Terhadap Pemerintah

Rela Tinggalkan Anak Didiknya, Ternyata Ini Tuntutan GTT PTT Trenggalek Terhadap Pemerintah

774

TRENGGALEK, bioztv.id – Khawatir terdepak dari tempatnya mengajar, sejumlah guru tidak tetap (GTT) dan Pegawai tidak tetap (PTT) Demo kantor bupati Trenggalek. Dalam tuntutannya mereka menolak adanya perekrutan CPNS melalui jalur umum sebelum masalah GTT terselesaikan.

Seperti inilah Susana aksi damai GTT & PTT Trenggalek, dengan membawa spanduk yang dibentangkan, ribuan guru ini menggelar long march mengelilingai alun alun. Selanjutnya mereka menyampaikan aspirasinya didepan pendopo manggala praja nugraha dan kantor Bupati Trenggalek.

Berdasarkan keterangan koordinator aksi, Puguh Jatmiko  menjelaskan, bahwa pekrutmen CPNS jalur umum ini dinilai tidak memberikan keterpihakan terhadap para guru honorer,  sehingga kondisi tersebut justru akan mengancam keberadaannya di sekolah. Terlebih saat ini gaji para GTT hanya 200 sampai dengan 300 ribu rupiah saja per bulannya.

Beberapa tuntutan mendasar yang disampaikan forum Gtt PTT ini diantaranya meminta jajaran PemkabTrenggalek agar mendukung percepatan revisi Undang-Undang ASN nomor 5 tahun 2014,  utamanya terkait perubahan syarat maksimal usia. Pembatasan usia dinilai menutup kesempatan pata GTT untuk bisa menjadi C-P-N-S.