Beranda Tech Entertainment Keren, Atraksi Tari Kolosal Rampak Barong Di Trenggalek Pecahkan Rekor Muri

Keren, Atraksi Tari Kolosal Rampak Barong Di Trenggalek Pecahkan Rekor Muri

706
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Kegiatan ngabuburit budaya atraksi tari rampak barong  di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, yang diikuti oleh 2.797 pembarong, akhirnya pecahkan rekor museum rekor dunia-Indonesia (Muri). Acara tersebut di prakarsai oleh Taruna Merah Putih dan digelar di stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek.

Taruna merah putih DPD Jawa Timur yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan akhirnya tumbngkan rekor Muri tari rampak barong terbanyak yang pernah diraih oleh Kabupaten Kediri pada tahun 2016 lalu. Pasalnya di penghujung bulan mei tahun 2018 ini, Taruna Merah Putih telah berhasil menggelar tari rampak barong dengan jumlah jauh lebih banyak dan di kukuhkan langsung oleh musium rekor dunia-indonesia sebagai peraih rekor muri terbaru kategori tari barong dengan peserta terbanyak.

Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Timur yang sekaligus sebagai PLT Bupati Kabupaten Trenggalek, Mohamad Nur Arifin menerangkan,  pemecahan rekor muri tari rampak barong terbanyak tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Taruna Merah Putih terhadap kesenian traditional asli indonesia,  selain itu acara tersebut menjadi ngabuburit budaya menjelang buka puasa bersama penggiat kesenian traditional tari barong di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya.

Selain menggelar tari kolosal rampak barong terbanyak, pada ngabuburit budaya kali ini Taruna Merah Putih DPD Jawa Timur juga mengisi kegiatan tersebut dengan acara pengajian di lokasi, serta bagi takjil gratis kepada sekitar 5.000 warga yang turut hadir menyaksikan pementasan tari rampak barong tersebut.