Beranda NEWS MOMENT Saksikan Pemecahan Rekor MURI Tari Rampak Barong Terbanyak, Mbak Puti Terkagum-Kagum

Saksikan Pemecahan Rekor MURI Tari Rampak Barong Terbanyak, Mbak Puti Terkagum-Kagum

837

TRENGGALEK, bioztv.id – Saksikan langsung acara ngabuburit budaya pemecahan rekor muri tari kolosal rampak barong terbanyak yang di gelar di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno atau yang akrab di sapa Mbak Puti, tampak terkagum kagum dengan atraksi kesenian traditional tersebut.

Peduli dan cinta terhadap kesenian lokal asli Indonesia, Calon wakil gubernur jawa timur, Puti Guntur Soekarno sempatkan jauh jauh datang ke Kabupaten Trenggalek untuk saksikan langsung kegiatan Ngabuburit budaya di bulan ramadhan yang diisi dengan aksi pemecahan rekor muti atraksi tari barong terbanyak yang diikuti oleh pembarong asal Kabupaten Trenggalek dan beberapa kota lain di Jawa Timur.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno atau Mabk Puti menerangkan, Dirinya mengaku sangat terkagum kagum dengan kehebatan dan prestasi para penggiat kesenian traditional tari barong tersebut, terlebih atraksinya mampu pecahkan rekor dunia untuk Indonesia yang telah di tetapkan oleh Musium Rekor Dunia-Indonesia (Muri). Mbak puti juga berharap agar para penggiat kesenian traditional tari barong ini tidak pernah lelah untuk turut melestarikan kesenian traditional asli Indonesia tersebut, pasalnya menjaga dan melestarikan budaya maupun kesenian traditional asli Indonesia merupakan tanggung jawab bersama.

Perlu diketahui bahwa, acara ngabuburit budaya atraksi tari barong terbanyak dengan jumlah 2.797 barongan yang pecahkan rekor MURI ini merupakan salah satu kegiatan yang di prakarsai oleh organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih. Selain menggelar atraksi tari barong terbanyak, pada kegiatan tersebut juga digelar kegiatan sosial bagi takjil gratis terhadap 5.000 warga. Selain itu sesaat sebelu memasuki waktu berbuka puasa juga digelar siraman rohani oleh saah satu ustad ternama di Jawa Timur.