Beranda NEWS MOMENT Agenda Meleset Dari Keputusan Banmus, Rapat Paripurna Intern DPRD Trenggalek Ditunda

Agenda Meleset Dari Keputusan Banmus, Rapat Paripurna Intern DPRD Trenggalek Ditunda

465

TRENGGALEK, bioztv.id – Agenda dinilai tidak sesuai hasil keputusan badan musyawarah (Banmus), Rapat Paripurna intern DPRD Kabupaten Trenggalek terkait rencana pembentukan tim penyusun ranperda inisiatif dan pembentukan pansus tata tertib (Tatib) akhirnya ditunda.

Sejumlaha anggota DPRD Kabupaten Trenggalek meminta penundaan pelaksanaan Rapat paripurna intern pada jumat 25 Mei pagi hari, Pasalnya, Rapat paripurna tersebut dinilai tidak sesuai dengan keputusan banmus, yang telah memutuskan akan diadakanya pembentukan tim penyusun ranperda inisiatif dan pembentukan pansus Tatib DPRD, sementara itu pada rapat Paripurna tersebut hanya disebutkan rancana pembentukan tim penyusun ranperda inisiatif saja.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Trenggalek, Alwi Burhanudin menerangkan, bahwa penundaan ini terjadi kerana tidak sesuainya agenda hari ini dan hasil keputusan banmus, sehingga Rappat paripurna ini tunda agar tidak menyalahi aturan.

Perlu diketahui bahwa rencana usulan rancangan peraturan daerah inisiatif dewan ini sebelumnya sudah dibahas dalam rapat paripurna intern pada 21 mei kemarin. Pada rapat paripurna tersebut di dapat sejumlah pokok pokok pikiran terkait rencana usulan ranperda inisiatif yang diinisiasi oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek.