Beranda NEWS MOMENT Pasokan Ditambah, Namun Kelangkaan LPG 3Kg Di Trenggalek Masih Berlanjut

Pasokan Ditambah, Namun Kelangkaan LPG 3Kg Di Trenggalek Masih Berlanjut

590

TRENGGALEK, bioztv.id – Kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya masih terus berlanjut, meski pasokan dari Pertamina saat ini sudah di tambah, namun belum mampu menutup kelangkaan yang ada. Akibatnya harga jual LPG ditingkat pengecer naik hingga diatas batas maksimal harga yang sudah ditentukan oleh Pertamina.

Berdasarkan keterangan pihak Pertamina, sejak bulan April kemarin pihaknya sudah melakukan penambahan pasokan gas LPG sebanyak 30.000 tabung, meski demikian kelangkaan masih saja terjadi karena adanya kenaikan permintaan sebesar 7% dari hari hari biasa.

Senior Sales Eksekutif Pertamina, Ancala Egah Menerangkan, Bahwa saat ini memang sedang terjadi disparitas antara laju pertumbuhan konsumsi yang terjadi di masyarakat yang rata-rata sebanyak 7%,  sedangkan pertumbuhan alokasi hanya sekitar 3%, sehingga mengakibatkan kelangkaan dibeberapa daerah.

Sebelumya diketahui bahwa sejak awal bulan april kemarin warga Trenggalek dan sekitarnya mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas LPG ukuran 3Kg, akibat kejadian ini harga LPG di tingkat pengecer naik hingga 20.000 Rupiah, jauh diatas batas harga jual maksimal yang telah ditentukan oleh Pertamina.