Beranda NEWS MOMENT Doding Rahmadi Angkat Bicara Terkait Ideologi Bangsa & Nasionalisme

Doding Rahmadi Angkat Bicara Terkait Ideologi Bangsa & Nasionalisme

706
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi, dukung penuh upaya DPR RI yang turun langsung kepada masyarakat, Untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Pasalnya, dengan Sosialisasi 4 Pilar tersebut, akan mampu memupuk kembali rasa nasionalisme masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Upaya menggugah dan memupuk kembali rasa nasionalisme masyarakat dalam kehidupan sehari hari terbukti sangat diperlukan, Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir juga ada beberapa kelompok yang berusaha untuk merong rong ideologi bangsa yaitu pancasila, dan berusaha untuk mengubahnya menjadi ideology yang lain. Jika hal tersebut terus terusan terjadi, dikhawatirkan justru akan memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menanggapi hal ini, Doding Rahmadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Menerangkan, Pelaksanakan Pancasila sebagai ideologi negara, yang diterapkan  dalam kehidupan sehari hari, satunya adalah dengan meningkatan gotong royong, Pasalnya dengan gotong royong, akan mampu memupuk rasa persatuan dan persatuan.

Pemahaman pancasila bukan hanya sekedar teori formal yang dihafal, namun harus bisa menerapkan prinsip-prinsipnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu memperkuat gotong royong dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam musayawarah untuk mufakat, sebagai salah satu upaya meminimalkan terjadinya gesekan dan konflik dari sebuah perbedaan.

https://youtu.be/Wb_E1cKtWm8