Beranda NEWS MOMENT Warga Prambon Mulai Tinggalkan Pengungsian

Warga Prambon Mulai Tinggalkan Pengungsian

1041

TRENGGALEK – bioz.tv – Sebagian Pengungsi di desa prambon yang terdampak bencana maupun terancam bencana, mulai tinggalkan pengungsian dan kembali tinggal di rumahnya masing masing. Hal ini dilakukan lantaran kondisi bencana dirasa sudah aman bagi warga.

Setelah dilakukan penelitian oleh team ahli geologi selama beberapa waktu terakhir, dari hasil kajian sementara diketahui bahwa kondisi pergerakan tanah sudah tidak terlalu mengkhawatirkan, sehingga sebagian warga yang agak jauh dari lokasi bencana, bisa kembali ke rumahnya masing masing.

Kepala Desa Prabmon Anang Irwanto Menerangkan, Sampai saat ini sebagian warga sudah membawa barang barang berharga mereka kembali kerumahnya masing masing, mereka sudah mulai berani untuk kembali tinggal dirumahnya masing masing, Sementara itu masih ada sekitar 11 KK yang harus tinggal di pengungsian, lantaran rumah mereka berdekatan dengan lokasi pergerakan tanah ini.

Setelah seluruh hasil penelitian keluar semua, dan kondisi bencana dipastikan aman bagi warga, Para pengungsi akan segera meninggalkan posko pengungsian dan kembali tinggal di rumahnya masing masing.

https://youtu.be/Nzw9DC4tn0U