Beranda NEWS MOMENT Kondisi Cuaca & Psikologis Pengaruhi Kesehatan Pengungsi Prambon

Kondisi Cuaca & Psikologis Pengaruhi Kesehatan Pengungsi Prambon

597
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Kondisi cuaca yang tak menentu berpengaruh terhadap kesehatan pengungsi yang ada di dusun Pakel Desa Prambon kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Sebagian pengungsi mengalami gangguan kesehatan ringan seperti Deman, flu dan batuk pilek hingga mengalami tensi naik.

Sejak hari pertama mengungsi, warga dusun pakel yang terancam bencana maupun terdampak bencana sudah ada yang harus dirawat di rumah sakit lantaran sakit, Hingga minggu kedua pengungsian, warga yang sakit juga mengalami penambahan, namun sakit yang diderita kebanyakan gangguan kesehatan ringan, berupa menurunnya kekebalan tubuh akibat cuaca. Sementara itu  dari beberapa pengungsi yang dirawat dirumah sakit karena mengalami tensi naik, seluruhnya sudah dipulangkan karena kondisinya sudah mulai membaik.

Petugas Posko kesehatan pengungsi desa prambon, Dian Eka Permana menerangkan, Akir akir ini warga di pengungsian mengalami gangguan kesehatan ringan berupa flu dan batuk, Sementara itu warga yang  sempat dirawat di rumah sakit kemarin, sat ini sudah pulang semua.

Sementara itu  Kepala desa prambon, Anang Irwanto menerangkan, Sebelumnya ada 11 warga yang sempat di rawat di rumah sakit, Kebanyakan dari mereka mengalami tensi naik karena stress terhadap kondisi mereka yang terancam bencana, Meski demikian, saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit di pengungsian, dan menjaga kesehatan pengungsi, Team medis juga rutin melakukan sosialisasi terhadap warga, Sementara itu warga yang mengungsi dihimbau untuk selalu menjaga kesehatannya, dan segera dating ke Posko kesehatan apabila mengalami gangguan kesehatan.

.   https://youtu.be/yctvWdIDV2U