Beranda NEWS MOMENT Masa Operasional Posko Pengungsian Di Desa Prambon Diperpanjang

Masa Operasional Posko Pengungsian Di Desa Prambon Diperpanjang

768
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Jangka waktu posko pengungsian yang ada di dusun pakel desa prambon kecamatan tugu kabupaten Trenggalek jawa timur, diperpanjang masa operasionalnya, hal ini sengaja dilakukan mengingat kondisi cuaca yang belum menentu dan sebagian pengungsi juga  belum berani untuk tinggal dirumahnya masing masing.

Operasional Posko pengungsian yang ada di desa prambon, yang awalnya akan dioperasionalkan sekitar seminggu untuk menampung pengungsi, akhirnya diperpanjang hingga jangka waktu yang belum bisa ditentukan, Pasalnya sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pergerakan tanah, dinilai masih mengkhawatirkan, sehingga mereka harus bertahan di pengungsian untuk sementara waktu.

Kepala Desa Prambon, Anang Irwanto menerangkan, “Mengingat kondisi cuaca belum menentu, sebagian warga masih harus tinggal di pengungsian, sedangkan untuk masa operasional posko pengungsian, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan bupati trenggalek, untuk diperpanjang hingga kondisi dipastikan aman bagi warga”.

Untuk mengantisipasi pergerakan tanah yang lebih parah, pemerintah desa setempat bekerja sama dengan komunitas pemuda setempat, telah melakukan upaya rakayasa aliran air agar tidak mengisi retakan tanah yang ada. Selain itu juga akan dilakukan upaya system terasering pada bukit yang longsor maupaun yang dikhawatirkan rawan terjadi pergeseran tanah.

https://youtu.be/WukkX019vGs