Beranda NEWS MOMENT Pengangguran Di Trenggalek Berkurang, Namun Penghasilan Masih Minim ?

Pengangguran Di Trenggalek Berkurang, Namun Penghasilan Masih Minim ?

1052
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Angka Pengangguran di kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Dari tahun ke tahun diketahui mengalami penurunan, Hal ini menunjukkan bahwa angka peyerapan tenaga kerja di  Trenggalek mengalami peningkatan, Namun Untuk tingkat kesejahteraanya, justru dinilai masih sangat minim.

Tingkat pengangguran Terbuka atau TPT, Pada 2016 lalu diketahui bahwa jumlah TPT di Trenggalek menduduki pada angka 4,46%. angka ini menunjukkan bahwa tingkat pengangguran di trenggalek jauh lebih kecil dari pada angka pengangguran di tingkat provinsi maupun nasional. Hal ini menunjukkan bahwa Peningkatan perluasan lapangan kerja dan kesempatan kerja yang ada di trenggalek sudah berkembang, meski demikian perkembangan ini tidak diikuti oleh peningkatan Upah minimum yang lebih layak bagi pekerja, sehingga penghasilan pekerja di trenggalek yang sesuai UMK, masih berada dibawah kabupaten Tetangga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri kabupaten Trenggalek, Yudi Sunarko menerangkan, meski data pengangguran menurun, namun saat di kroscek dengan kesejahteraannya, terutama dari aspek  Pendapatan perkapita masyarakat, diakui memang masih rendah. sehingga hal ini menjadi P-R bagi pemerintah.

Mengingat kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja di trenggalek mengalami peningkatan, diharapkan juga bisa diikuti oleh peningkatan upah minimum, Sehingga kesejateraan masyarakat,  bisa menjadi lebih baik dan angka pengangguran bisa lebih ditekan.

https://youtu.be/VDyn98iE62U