Beranda NEWS KRIMINAL Emil Dardak Akan Perlakukan Pelaku Penganiayaan Dalam Video Yang Menjadi Viral Seperti...

Emil Dardak Akan Perlakukan Pelaku Penganiayaan Dalam Video Yang Menjadi Viral Seperti Ini

1521

TRENGGALEK – bioz.tv – Kejadian viralnya video dugaan penganiayaan terhadap orang tua yang ada di trenggalek, membuat emil dardak turut prihatin atas kejadian tersebut. Terlebih setelah mengetahui kronologi sebenarnya dibalik kejadin tersebut, yaitu adanya beberapa fakta lain yang jauh lebih komplek.

Setelah mengetahui kondisi kejiwaan korban maupun pelaku yang ada dalam video  yang menjadi viral di media social, dan diketahui mereka mempunyai riwayat  gangguan kejiwaan. terlebih korban juga sudah meninggal pada akhir 2016 lalu, membuat emil dardak turut lebih prihatin dan melakukan langkah langkah lanjutan bersama dinas social untuk melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap kondisi kejiwaan pelaku, hal ini dilakukan agar riwayat gangguan jiwa bisa dipastikan guna proses penanganan dan pengobatan lebih lanjut

Emil Dardak menjelaskan, Sesaat setelah mengetahui video tersebut dirinya merasa adanya rasa prikemanusiaan dan etika yang terlanggar, Meski korban mengalami gangguan jiwa, namun  tak sepantasnya jika harus melakukan kekerasan untuk menanganinya, pasalnya, dengan melakukan tindak kekerasan, dimungkinkan bisa mengakibatkan hal hal yang lebih buruk bagi mereka.

Menanggapai Kejadian ini, Pihak pemkab Trenggalek akan melakukan upaya check up terhadap pelaku, yaitu anak korban, yang  juga mengalami riwayat gangguan jiwa, Dengan demikian bisa diketahui kondisi kejiwaan pelaku, guna proses penanganan pengobatan lebih lanjut.

https://youtu.be/ZXVRFvBwfG8