Beranda Business Harga Sapi & Kambing Di Pasar Hewan Trenggalek Anjlok, Begini Jadinya

Harga Sapi & Kambing Di Pasar Hewan Trenggalek Anjlok, Begini Jadinya

2510
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Harga hewan ternak jenis sapi dan kambing di Pasar hewan kabupaten trenggalek Jawa Timur,  mengalami penurunan harga,  Belum diketahui secara pasti penyebab penurunan harga sapi dan kambing ini, Namun penurunan harga ini sudah terjadi lebih dari satu bulan terakhir.

Anjloknya harga sapi dan kambing di pasar hewan kabupaten Trenggalek, diketahui sudah terjadi sejak satu setengah bulan terakhir, Dari keterangan pedagang hewan yang ada menyebutkan, bahwa penurunan harga hewan ternak ini bukan karena adanya isu dugaan antraks, Namun penurunan harga hewan ini,  sudah terjadi jauh sebelum mencuatnya isu dugaan antraks.

Salah satu Pedagang sapi di pasar hewan trenggalek menerangkan, Harga sapi di saat ini mengalami penurunan sekitar sekitar satu juta lima ratus ribu rupiah per ekornya,  Sapi dengan ukuran kecil dibanderol dengan harga sekitar 12 juta lima ratus ribu rupiah, sedangkan untuk ukuran sapi basar harganya sekitar 20 jutaan rupiah.

Sementara itu salah satu peagang kambing di pasar hewan kabupaten Trenggalek menerangkan, Saat ini harga kambing juga mengalami penurunan sekitar 200 ribu rupiah, Harga kambing yang sebelumnya sekitar satu juta tujuh  ratus lima puluh ribu rupiah per ekornya, saat ini anjlok menjadi satu juta lima ratus ribu rupiah.

Pedagang hewan ternak di pasar hewan kabupaten trenggalek meyakini bahwa penurunan harga kambing dan sapi ini bukan karena adana  isu dugaan antraks, namun ini terjadi murni karena faktor alam dan siklus ekonomi saja.