Beranda NEWS MOMENT Dinas Kesehatan Temukan 6 Warga Trenggalek Yang Diduga Pernah Terinfeksi Antraks

Dinas Kesehatan Temukan 6 Warga Trenggalek Yang Diduga Pernah Terinfeksi Antraks

1489

TRENGGALEK – bioz.tv – Dugaan wabah antraks yang terjadi di trenggalek, diduga telah menjangkiti beberapa peternak sapi, Peternak tersebut rata rata juga berprofesi sebagai pedagang hewan ternak. Sedikitnya sudah ada 6 warga yang diduga pernah mengalami mengalami sakit dengan ciri ciri seperti terjangkit   antraks.

Berdasarkan temuan kasus kematian hewan ternak di desa ngepeh, Yang diduga terjangkit   antraks, membuat pihak terkait melakukan penyelidikan lanjutan dan menemukan 6 orang yang diduga pernah terjangkit   antraks.  Dari ciri ciri yang dialami warga, Pihak dinas kesehatan meyakini, bahwa kejadin ini merupakan wabah antraks, namun pihaknya masih belum bisa membenarkan sepenuhnya pasalnya hasil uji lab yang dilakukan masih belum keluar.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek Rufianto, meneragkan, Dari hasil penyelidikan terkait dugaan antraks yang terjadi di desa ngepeh kecamatan tugu, Pihaknya menemukan seorang warga desa ngepeh yang mengalami luka mirip dengan ciri ciri serangan   antraks, Selain itu, Pihaknya juga menemukan 5 orang lain di desa kerjo kecamatan karangan yang diduga pernah terjangkit   antraks, Pasalnya kelima orang tersebut pernah mengalami luka dengan ciri ciri seperti serangan antraks.

Dari ke enam warga yang diduga pernah terjangkit Antraks ini, Pihak dinas kesehatan langsung melakukan pengambilan sampel darah dari ke lima warga, sedangkan yang satu orang tidak mau untuk diambil sampel darahnya. Sementara itu dari sampel darah yang diambil tersebut langsung dikirim ke laboratorium dinas kesehatan provinsi untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

https://youtu.be/ctuv-7HAL0c