Beranda NEWS MOMENT Mengintip Sistem Kerja & Kegunaan “ATM Beras” Polres Trenggalek

Mengintip Sistem Kerja & Kegunaan “ATM Beras” Polres Trenggalek

1103

TRENGGALEK – bioz.tv -Baru baru ini,   Trenggalek heboh dengan inovasi yang dihadirkan, untuk menyasar  warga kurang mampu, Inovasi tersebut yaitu berupa Mesin ATM yang bisa mengeluarkan beras, Atau biasa disebut ATM Beras. Mesin ini sengaja di datangkan di Polres Trenggalek, sebagai wujud kepedulian Polisi Terhadap Sesama dalam bidang social.

Sistem Operasional mesin ATM Beras ini hampir mirip dengan ATM yang ada di Perbankkan, yang biasa digunakan untuk menarik uang atau transaksi lainnya. Yaitu dengan  menggunakan kartu ATM khusus dan menempelkannya ke sensor yang ada di mesin ATM Beras Tersebut, Kemudian secara otomatis akan mengeluarkan Beras sesuai jatah dari masing masing Pemegang Kartu. Selai itu ATM Beras ini juga bisa digunakan selama 24 jam, Jadi Pemegang Kartu Bisa mengambil jatah beras kapanpun juga, disela sela kesibukannya.

Meski saat ini hanya ada di Mapolres Trenggalek, Namun ATM Beras ini bukan diperuntukkan bagi anggota Kepolisian, melainkan untuk warga kurang mampu yang ada di Trenggalek.   Banyak manfaat yang bisa diambil dari ATM Beras ini, selain bisa berbagi dengan warga tak mampu, Polisi juga bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat,  sekaligus bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dengan adanya ATM Beras ini, sejumlah warga penerima kartu ATM Beras, merasa sangat terbantu dan berterimakasih terhadap Polisi Trenggalek. Pasalnya dengan kartu ini, warga bisa mengambil bantuan beras kapanpun juga, disela sela kesibukannya.

Saat ini Polres Trenggalek diketahui sebagai satu satunya Jajaran Kepolisian yang memiliki ATM Beras ini, Dengan inovasi adanya ATM beras ini, Diharapkan kedepannya, Polisi Bisa lebih peduli dan semakin dekat dengan masyarakat.

https://youtu.be/0gVA49m9Dg8