Beranda NEWS MOMENT “Heboh”, Mesin ATM Di Polres Trenggalek Bisa Keluarkan Beras

“Heboh”, Mesin ATM Di Polres Trenggalek Bisa Keluarkan Beras

2386
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Ada terobosan baru pemanfaatan ATM, Biasanya Anjungan Tunai Mandiri Atau ATM hanya digunakan untuk mengambil uang atau transaksi perbankkan saja, namun di Polres Trenggalek, alat tersebut justru bisa mengeluarkan beras untuk warga kurang mampu. Mesin ATM beras ini rencananya tidak hanya disediakan di Markas Polres, namun juga akan di sediakan di seluruh Mapolsek yang ada di Seluruh Trenggalek.

Mesin ATM Beras, Saat ini sudah berdiri di teras depan Polres Trenggalek. sepertihalnya mesin ATM pada umumnya,mesin ini memerlukan kartu untuk bertransaksi. hanya saja yang keluar bukanlah uang, melainkan beras.mesin yang ada di Polres Trenggalek, merupakan ATM beras yang sengaja disediakan untuk menyalurkan bahan pokok bagi warga miskin.

Kasubbag Humas Polers Trenggalek , IPTU Supadi, mengatakan, ATM Beras ini adalah salah satu terobosan dan inovasi program social unggulan POLRES Trenggalek , yaitu Polisi Peduli Sesama  atau P -2-S. Rencananya, Mesin ATM beras tersebut tidak hanya disediakan di markas polres saja, namun juga di seluruh mapolsek yang ada di seluruh trenggalek.

Sistem Operasional mesin canggih tersebut hampir mirip dengan ATM yang digunakan untuk menarik uang dan hanya cukup menggunakan kartu khusus. Dalam hal ini, pihak Polres Trenggalek juga akan bekerja sama dengan Pemkab Trenggalek untuk pengisian beras sekaligus menentukan sasaran warga miskin yang berhak mendapatkan kartu ATM beras.

Warga pemegang kartu ATM Beras ini, nantinya bisa langsung datang ke kantor polisi untuk mengambil jatah beras mereka. Dengan dikeluarkannya ATM Beras ini, Diharapkan bisa memberikan manfaat bagi  Masyarakat Trenggalek sekaligus sebagai contoh program penyaluran beras untuk warga miskin yang praktis dan tepat sasaran.

https://youtu.be/mEZrGWeniDE