Beranda NEWS MOMENT Pasca Banjir Trenggalek, Warga Blokir Jalanan Menjadi Lahan Jemuran

Pasca Banjir Trenggalek, Warga Blokir Jalanan Menjadi Lahan Jemuran

1340
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Jalan Wr Supratman Yang berada di kelurahan Sumbergedong kecamatan Trenggalek kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Mendadak berubah menjadi tempat jemuran sejumlah perabot rumah tangga milik warga, Penjemuran ini dilakukan Setelah sejumlah perabot rumah tangga basah akibat tergenang banjir bandang pada 12 Februari kemarin.

Pasca Banjir bandang yang melanda kawasan kota trenggalek Kemarin, Hingga saat ini warga terdampak banjir masih melakukan bersih bersih rumah dan melakukan penjemuran sejumlah perabot rumah tangga. Sejumlah perabot seperti Meja, kursi, spring bed, pakaian dan berbagai perabotan lainnya, terpaksa di jemur di jalanan, lantaran minimnya lahan kosong yang bisa digunakan untuk melakukan penjemuran.

Sementara itu salah satu warga sumbergedong yang terdampak banjir, Sumarno, menerangkan, Banjir kemarin dinilai lebih besar dari banjir banjir sebelumnya pada tahun ini, akibatnya sejumlah perabot rumah tangga terendam dan kotor, Hingga saat ini Proses pembersihan rumah terus dilakukan, Sejumlah Perabot terpaksa di jemur di jalanan karena sudah tidak ada lagi tempat lain yang bisa digunakan untuk menjemur.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih parah, Warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki system tata kelola saluran yang ada di kawasan ini, Pasalnya sejumlah saluran yang ada di kawasan perumahan warga sumbergedong ini, dinilai tidak mampu mengalirkan air secara maksimal, akibatnya banjir sering terjadi dan menggenangi perumahan warga.

https://youtu.be/4ShB3-ge0qE