Beranda NEWS MOMENT Minim Bantuan Makanan, Korban Banjir Sumbergedong Sempat Kelaparan ?

Minim Bantuan Makanan, Korban Banjir Sumbergedong Sempat Kelaparan ?

967
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Minimnya bantuan makanan bagi korban terdampak banjir, yang ada di kelurahan sumber gedong kecamatan Trenggalek kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Membuat sejumlah warga  terdampak sempat kelaparan. Akibatnya, warga harus meminta makanan ke sanak saudara yang tidak terdampak banjir.

Banjir bandang yang menggenangi kawasan kota Trenggalek pada 12 Februari kemarin, membuat sejumlah warga terdampak tidak bisa memasak lantaran perabot rumah tangga mereka terendam, Akibatnya Sejumlah warga sempat kebingungan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka. Terlebih dari pengakuan warga, tidak ada bantuan makanan dari pihak terkait, sehingga warga harus mencari makanan sendiri ke sanak saudara mereka.

Salah satu warga sumbergedong yang terdampak banjir, Ibu Sukamto menjelaskan, Akibat banjir yang menggenangi rumahnya kemarin, Dirinya tidak bisa memasak makanan, karena kompornya juga ikut terendam banjir, Sehingga dirinya harus mengandalkan pemberian makanan dari sanak saudaranya, Karena sejak banjir tersebut menggenangi rumahnya, tidak ada bantuan makanan dari pemerintah yang ia terima.

Mengingat kondisi kawasan kelurahan sumber gedong ini rawan banjir, warga berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan pencegahan, agar banjir di kawasan ini tidak terus terusan terjadi, Selain itu, Warga juga berharap Agar pemerintah lebih memperhatikan warga yang menjadi korban banjir ini.

https://youtu.be/IjtNJqO4zgs