Beranda NEWS MOMENT Jalur “Trenggalek-Ponorogo” Terus Terusan Tertimbun Longsor, Beginilah Akibatnya

Jalur “Trenggalek-Ponorogo” Terus Terusan Tertimbun Longsor, Beginilah Akibatnya

515

bioz.tv – Tebing tinggi di Jalan Trenggalek Ponorogo Kilometer 16 dan 17 kembali tertimbun longsor setelah Hujan Lebat mengguyur kawasan ini seharian pada 12 Februari 2017 kemarin Akibatnya, Akses Transportasi lumpuh total hingga beberapa waktu,

Tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan Trenggalek pada beberapa hari Terakhir, Mengakibatkan, tebing setinggi 30 meter yang ada di Jalan Trengalek-Ponorogo Kilometer 16 & Kilometer 17 kembali longsor, Material longsor berupa tanah dan batu menimbun seluruh badan jalan  hingga  5 meter menutup badan jalan. Akibatkan jalur trenggalek-ponorogo di tutup total Hingga Proses Evakuasi Longsor Selesai.

Mengetahui hal ini, sejumlah team gabungan dari Polisi, TNI, BPBD kabupaten Trenggalek juga turut membantu proses evakuasi dengan alat seadanya. Sementara itu kapolsek tugu, IPTU.bambang Purwanto Mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak berani memastikan dapat menuntaskan pembersihan material longsor dalam sehari, karena kondisi cuaca saat ini yang masih gerimis dan sesekali turun hujan.

Selama Logsor Terjadi, Diketahui bahwa para pengguna jalan rela menunggu hingga selesainya proses pembersihan, seperti yang di ungkapkan anton, menjelaskan bahwa pihaknya lebih melilih menunggu proses pembersihan jalan lantaran tidak terdapat jalur alternatif kecuali memutar melintasi wilayah kediri – nganjuk – madiun – dan ponorogo. sementara lintasan jalur tersebut selain memiliki jarak tempuh ratusan kilometer juga memakan waktu tak kurang dari 3 sampai 4 jam.

Mengingat potensi hujan yang mengakibatkan longsor disepanjang wilayah ini, diperkirakan masih tinggi, aparat keamanan setempat menghimbau agar masyarakat baik pejalan kaki terlebih pengendara, dimintai selalu waspada terlebih jika saat turun hujan, pasalnya tanah di wilayah tersebut masih sangat labil terlebih saat turun hujan  https://youtu.be/2l6K5jUmNs4