Beranda Business Harga Cabe Meroket, Mama Muda Di Trenggalek Pilih Konsumsi Cabe Kering

Harga Cabe Meroket, Mama Muda Di Trenggalek Pilih Konsumsi Cabe Kering

556
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Melonjaknya harga cabe dalam beberapa minggu terakhir, Membuat ibu ibu rumah tangga dan penjual makanan di trenggalek mengurangi pembelian cabe basah dan banting setir memilih membeli cabe kering.

Lonjakan harga cabe, yang terjadi pada akhir akhir ini, mulai dirasakan oleh ibu ibu rumah tangga maupun penjual makanan yang mengandalkan cabe sebagai bahan pokok dalam masakannya, Sejumlah ibu ibu rumah tangga yang ada di trenggalek mulai mengeluhkan kenaikan harga cabe kecil yang naik hingga dua kali lipat ini, Akibatnya mereka harus mengurangi jumlah pembeliannya.

Dalam beberapa hari terakhir, Di Pasar Basah Kabupaten Trenggalek, Harga cabe kecil melonjak naik dari harga sebelumnya sekitar 70 ribu rupiah, sekarang naik antara 92 ribu hingga 100 ribu rupiah per kilo gramnya. Semenentara itu salah satu pembeli cabe mengaku, Akibat hal ini sejumlah ibu ibu rumah tangga dan para penjual makanan yang ada di trenggalek, Tak sedikit yang beralih mengkonsusmsi cabe kering, Pasalnya cabe kering rasanya dinilai lebih pedas dari pada cabe basah, selain itu ketahanannya juga lebih tahan lama.

Sejumlah ibu ibu rumah tangga dan pedagang yang ada di trenggalek berharap, agar pemerintah segera mengambil tindakan supaya harga cabe ini bisa segera turun dan kembali stabil seperti biasanya, sehingga tidak terlalu memberatkan bagi ibu ibu rumah tangga.

 

https://youtu.be/DQZD1JiIiYw