Beranda NEWS MOMENT TKI Asal Durenan, Meninggal Dunia Di “Arab Saudi” Usai Perpanjang Kontrak

TKI Asal Durenan, Meninggal Dunia Di “Arab Saudi” Usai Perpanjang Kontrak

4948
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Kabar duka kembali datang dari tenaga kerja indonesia Asal Trenggalek. TKI ini diketahui  meregang nyawa di Arab Saudi pada 17 Desember 2015 lalu yang diakibatkan oleh penyakit sesak nafas. Sedangkan jenazah korban baru tiba di rumah duka pada 9 Januari 2016 malam hari.

Almarhum Sohib Manan, pria 43 tahun yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia asal Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek JawaTimur, Meninggal dunia setelah merantau selama bertahun tahun di Arab Saudi. Sohib manan sediri diketahui telah memasuki masa habis kontrak pada beberapa bulan yang lalu, namun dirinya memperpanjang kontrak dan memilih melanjutkan kerja di arab Saudi.

Sementara itu team pemulangan jenazah dari LP3TKI Surabaya mengatakan, Mengingat korban tercatat sebagai TKI yang berangkat secara resmi, Pemulangan jenazah Sohib manan ini dilakukan dan dibayai oleh pemerintah dan tidak membebani biaya kepada pihak keluarga.

Suparman Warga Ngadisuko mengatakan, Almarhum merupakan TKI yang berangkat secara resmi dan sudah memperpanjang kontrak kerjanya di arab Saudi, Sementara itu penyebab meninggalnya Almarhum Sohib manan ini, disebabkan oleh penyakit sesak nafas yang sudah lama dideritanya, Penyakit tersebut kambuh dalam beberapa waktu terakhir dan berujung pada meninggalnya almarhum.

Almarhum sohib manan di ketahui meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, Sementara itu pemulangan jenazahnya di biayai oleh pihak pemerintah, Sedangkan Proses pemakamannya dilakukan secara langsung pada malam hari setelah jenazah sampai di rumah duka  https://youtu.be/HuHUxUrEyZc