Beranda NEWS KRIMINAL Jejak Komplotan “Geng Sidrap” Lakukan Penipuan Kupon Berhadiah Mobil

Jejak Komplotan “Geng Sidrap” Lakukan Penipuan Kupon Berhadiah Mobil

740
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Komplotan Geng Sidarap Telah berhasil melancarkan aksi penipuannya dengan modus Kupon undian berhadiah di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, Dengan cara menyebar ribuan kupon palsu yang disertai nomor telephone, Komplotan geng sidrap ini berhasil menipu ratusan korbannya.

Modus penipuan undian berhadiah yang dilakukan 6 orang geng sidrap ini, diawali dengan mencetak ribuan kupon palsu yang sudah di sertakan nomor telephone dalam kupon tersebut, kemudian kupon tersebut disebar di pinggir jalan di beberapa daerah sasaran. Selain itu komplotan ini juga telah membuat rekening bank untuk menerima uang korban hasil penipuan. Dalam Kupon undian biasanya juga tertera hadiah berupa mobil, Sehingga korban yang penasaran akan menghubungi nomor telephone yang tertera dalam kupon tersebut. Saat korban menghubungi nomor telephone yang tertera dalam Kupon tersebut, Komplotan Geng sidrap ini mulai beraksi untuk melakukan penipuannya, yaitu dengan meminta pengiriman  sejumlah uang dengan Alasan Untuk Biaya Balik Nama, Pajak, Serta Biaya Pengawalan hadiah hingga sampai di rumah. Dalam sekali meminta kiriman biasanya tidak kurang dari 3 juta lima ratus ribu rupiah, Sedangkan permintaan kiriman tersebut dilakukan secara berulang ulang.

Dalam Menjalankan Aksinya, masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri , mulai dari Tukang Desain, Pencetak Kupon, Penyebar Kupon, Penerima Telepon hingga yang bertugas menggiring korban sampai Ke Mesin A-T-M, Sementara itu seluruh proses tersebut dilakukan melalui telephone langsung dengan korban. Keenam pelaku yang merupakan satu komplotan Geng Sidrap ini adalah Imran Rusdin , Ikram Amran , Umar Badawi , Wahyudin , Rustam Dan Hendra. seluruhnya merupakan warga kabupaten sidrap, sulawesi selatan.

Wilayah Operasi Geng Sidrap ini hampir di Seluruh Indonesia, Mulai Dari Jawa, Sumatera, Kalimantan Hingga Sulawesi. Dalam satu bulan para pelaku berhasil mengeruk keuntungan dari korbannya lebih dari 100 juta rupiah, sehingga omset penipuan ini mencapai lebih dari Satu Miliar Rupiah Per Tahun.

Dari pengakuannya, Komplotan Geng Sidrap ini sudah menjalankan bisnis penipuan undian berhadiah ini sekitar satu setengah tahun terakhir. dalam satu bulan biasanya ia dan komplotannya menyebar kupon lebih dari empat ribu lembar ke beberapa kota sasaran. Beruntung Aksi mereka telah berhasil di bongkar  jajaran SATRESKRIM Polres Trenggalek, Akibatnya, Saat ini Keenam komplotan penipuan ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik Gelapnya jeruji besi.

https://youtu.be/ZJGL6TFNOPo