Beranda NEWS MOMENT Begini Cara “Emil Dardak & Mas IPIN” Kocok Pejabat Eselon 2 Di...

Begini Cara “Emil Dardak & Mas IPIN” Kocok Pejabat Eselon 2 Di Trenggalek

1462
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Menjelang perubahan OPD di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar assesment dan melakukan job fit melalui test wawancara bagi pejabat eselon 2 Pada 14 hingga 16 Desember 2016. Assesment tersebut diadakan sebagai bahan pertimbangan dalam menempatkan pejabat eselon 2 sesuai dengan kompetensi dan perubahan S-OT-K.

Dalam assesment ini, tidak ada peserta yang lulus atau tidak lulus, Pasalnya assesment ini merupakan proses mengukur kemampuan seseorang dalam menduduki jabatan tertentu, pas atau tidak dengan kualfikasi pendidikan yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Sedangkan untuk kompetensi jabatan kedpannya, akan diukur dari tiga hal yaitu kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosial kultural.

Pada konferensi pers yang digelar Kamis malam di Gedung Bhawarasa, Bupati Trenggalek, Emil Dardak, manyampaikan bahwa fit and proper test diadakan untuk mengetahui kapasitas pejabat eselon 2, Mulai dari rekam jejak kinerja, maupun latar belakang pendidikan pejabat akan menjadi pertimbangan dalam penempatan pejabat eselon 2 ini. Sehingga hal hal tersebut bisa di jadikan dasar penentuan formasi tim yang lebih baik.

Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin juga menyampaikan bahwa job fit yang dilakukan ini merupakan salah satu ikhtiar, sehingga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dirinya berharap agar jangan sampai ada persepsi yang menganggap pemerintah sembrono dalam menyusun dan menempatkan pejabat baru.

Dengn diadakannya Job Fit Pejabat eselon 2 ini, diharapkan nantinya komposisi tim yang menjalankan pemerintahan di trenggalek meruakan tim  yang hebat, sehingga bisa mengantarkan masyaraka Trenggalek menjadi masyarakat yang maju, Kabupaten Trenggalek menjadi kabupaten yang unggul dalam segala bidang.

https://youtu.be/kS1roTPLRIY