Beranda Business Intip Yuk Cara Mudah Membuat Sale Pisang Anggur 13 Warna Khas Trenggalek

Intip Yuk Cara Mudah Membuat Sale Pisang Anggur 13 Warna Khas Trenggalek

883

TRENGGALEK, bioztv.id – Sale pisang anggur 13 warna terbukti menjadi salah satu inovasi jajanan sale yang digandrungi berbagai kalangan, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh bentuk dan rasa sale yang berbeda dari sale pada umumnya, namun untuk membuat sale ini memerlukan proses yang panjang hingga beberapa hari. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya ??, yuuk intip proses pembuatannya berikut ini !!!.

Berdasarkan keterangan dari pemilik usaha sale pisang anggur 13 warna asal Treggalek, Untuk bisa membuat sale pisang anggur 13 warna ini pertama tama harus disiapan dulu bahan bakunya, yaitu  berupa pisang kawak yang sudah masak dengan kualitas terbaik. Kemudian pisang tersebut di kupas dan diiris tipis tipis menjadi beberapa bagian. Setelah di iris tipis tipis selanjutnya pisang tersebut di jemur di bawah terik matahari selama 2 hari. Setelah itu kemudian dimasukkan oven selama kurang lebih satu jam.

Setelah selesai menjalani proses oven, proses lanjutan dari pembuatan sale pisang anggur 13 warna ini yaitu pengemasan, Sale yang sudah dikeLuarkan dari oven tersebut di gulung kemudian dikemas bulat bulat, dengan kemasan warna warni. Selanjutnya kemasan sale tersebut dirangkai mirip buah anggur, tiap rangkaian tersebut terdiri dari 10 kemasan sale yang sudah dikemas bulat.

Perlu diketahui bahwa, dalam proses pembuatan sale pisang anggur 13 warna ini tidak diperlukan bahan tambahan pewarna ataupun pemanis buatan, pasalnya, warna dan rasa manis pada sale merupakan warna dan rasa alami dari pisang yang dijadikan bahan baku tersebut. Sedangkan untuk menciptakan kombinasi warna hingga 13 warna cukup menambahkan kertas ataupun plastik kemasan yang warna warni.