Beranda Business Pemasaran Terdampak Corona, Sale Pisang Anggur Trenggalek Dijual Dalam Bentuk Parcel Lebaran

Pemasaran Terdampak Corona, Sale Pisang Anggur Trenggalek Dijual Dalam Bentuk Parcel Lebaran

136

TRENGGALEK, bioztv.id – Selama pandemi corona permintaan reseller menurun, produsen sale pisang anggur di Kabupaten Trenggalek inovasi sistem penjualannya. Yaitu dengan memanfaatkan moment sebagai pangsa pasar baru. Seperti halnya menjual sale pisang anggur olahannya dalam bentuk parcel lebaran.

Sejak pandemi corona melanda tanah air, produsen sale pisang anggur di Kabupaten Trenggalek, SIska Hayu mengaku mengalami penurunan permintaan dari para resellernya. Hal ini terjadi karena sejumlah toko oleh oleh juga sepi pembeli. Untuk menyiasati penjualannya ini, siska memilih menjual produknya dalam bentuk lain, yaitu berupa Parcel Lebaran. Sedangkan untuk proses pemasarannya, dirinya juga memilik melakukannya secara online. Yaitu dengan memanfaatkan sosial yang ada, baik Facebook, Instagram, Twitter, maupun media sosial lainnya.

Menurut pengakuan Siska Hayu, Untuk produk yang dijual secara online dalam bentuak paket parcel lebaran ini, ada dua ukuran yang disediakan. Yakni ukuran kecil dan ukuran besar. Ukuran kecil berisi 6 kemasan dijual  dengan harga 25.000  rupiah dan ukuran besar berisi 18 kemasan, dijual dengan harga 80.000 rupiah. Selain memasarkan produknya secara online, ia juga masih melayani para langganan lamanya yang ada di luar kota. Seperti Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, Jombang, dan sekitarnya.

Perlu diketahui bahwa, untuk proses produksi sale pisang anggur ini, dalam setiap harinya, Siska dan keluarganya mengolah sekitar tujuh tundun pisang jenis kawak atau nama lain pisang raja siam, untuk dibuat menjadi salai pisang oven. Sementara itu untuk bahan bakunya, siska mendapatkannya dari para petani lokal yang ada di Trenggalek.