Beranda Business Keren, Emak Emak DI Trenggalek Sulap Toples Biasa Menjadi Toples Hias...

Keren, Emak Emak DI Trenggalek Sulap Toples Biasa Menjadi Toples Hias Berkarakter

1418

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditangan tangan orang kreatif sesuatu yang kurang menarik bisa menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengrajin asal Kecamatan Tugu ini, dari tangannya, Tople toples bekas bisa dihias menjadi toples karakter yang unik.

Ria Safira warga Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, telah menekuni menghias toples yang biasanya di buat waktu hari lebaran menjadi lebih cantik dan menjadi mewah, dengan bahan dasar kain flanel, tile, dan kain perca, pihaknya berkreasi mempercantik toples yang mungkin sudah lama maupun baru di ubah menjadi berbagai karekter, seperti burung , bunga, dan karakter kartun, tergantung pemesanan.

Menanggapi hasil karyanya ini, Ria Safira menerangkan, bahwa ide menghias toples lebaran ini, berawal dari sekedar hobby, setiap membuat hiasan toples hanya di berikan untuk segenap kerabat dan keluarganya, namun setelah sering memposting karyanya di medsos, hingga dua tahun ini setiap menjelah lebaran, banyak orang orang yang pesan untuk menghias toplesnya, untuk toples yang di hias tidak hanya toples yang baru, berbagai toples lamapun bisa di hias.

Satu toples yang kecil dijual dengan harga 35 ribu rupiah, sedangkan yang ukuran besar di jual dengan harga 45 ribu rupiah, untuk menghias toples lebaran, anda cukup menyediakan, lem, dan kain flanel, kain tile, bahkan kain perca bisa di gunakan.