Beranda Business Popor Senapan Angin Buatan Pengrajin Trenggalek, Diburu Penggemar Se Indonesia

Popor Senapan Angin Buatan Pengrajin Trenggalek, Diburu Penggemar Se Indonesia

2407

TRENGGALEK, biozv.id – Popor senapan angin buatan Pnegrajin asal Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur,  diburu penggemarnya dari berbagai daerah di Indonesia. Kualitas popor yang baik dan bisa dirakit menjadi senapan yang presisi, menjadi salah satu alasan penggemar senapan angin untuk memilih popor buatan pengrajin asal Trenggalek ini.

Berawal dari hobi menembak menggunakan senapan angin serta pengalaman sebagai tukang kayu,  Hasyim Asyari, Warga Desa Gondang Kecamatan Tugu,  Akhirnya sukses menekuni profesi sebagai pembuat popor atau pegangan sekaligus kerangka senapan angin yang berkualitas. Hasil karyanya tersebut terbukti selalu diburu oleh penggemarnya dari berbagai daerah, baik dari penggemar di pulau jawa, sulawesi,  sumatra,  kalimantan, papua hingga berbagai penggemar dari luar daerah se Indonesia.

Menanggapi profesi yang ditekuninya ini, Hasyim Asyari menerangkan, Bahwa dirinya menekuni sebagai pengrajin popor senapan angina ini sejak tahun 2011 lalu. Beberapa jenis popor yang biasa dibuatnya mulai dari jenis klasik hingga model terbaru yang lagi trend saat ini yakni model gamo. Popor tersebut dibuat sendiri mengunakan bahan baku kayu mahoni yang didesain sedemikian rupa hingga benar benar presisi saat dirakit menjadi sebuah senapan. Meski buatan lokal,  hasil karya popor senapan buatannya ini terbukti tidak kalah dengan buatan luar negri.

Selain membuat popor senapan angin,  hasyim juga menerima jasa perbaikan senapan angin. tidak sedikit,  masyarakat yang datang ke rumah hasyim untuk mengganti popor senapan angin yang lama dengan jenis atau model terbaru. jenis senapan angin yang banyak diperbaiki di tempat hasyim adalah jenis pompa tangan,  jenis gejluk,  hingga jenis tabung yang lebih besar, dengan ukuran laras maksimalnya empat koma lima milimeter.