Beranda Advetorial Gandeng Organda, Mas Ipin Inisiasi Angkutan Gratis Untuk Disabilitas, Wisata Dan Pelajar

Gandeng Organda, Mas Ipin Inisiasi Angkutan Gratis Untuk Disabilitas, Wisata Dan Pelajar

216

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong terwujudnya transportasi publik yang lebih baik, calon Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin inisiasi terwujudnya angkutan gratis untuk kalangan disabilitas, pelajar dan wisatawan. Untuk memenuhi kebutuhan angkutan ini juga akan memanfaatkan MPU & pelaku usaha transportasi lainnya.

Inisiasi angkutan gratis bagi pelajar, disabilitas dan wisatwan ini disampaikan Calon bupati Trenggalek petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin saat lakukan kunjungan di kantor DPC Organda Kabupaten Trenggalek bersama sejumlah disabilitas. Untuk mewujudkan angkutan gratis ini, nantinya pemerintah daerah tidak akan lekukan pengadaan mobil baru terlebih dahulu, tapi akan menggandeng organda dengan memanfaatkan MPU dan pelaku usaha transportasi yang sudah ada. Dengan demikian angkutan gratis ini tidak akan menggusur pelaku usaha transportasi, tapi justru memberdayakan mereka agar usahanya lebih lancar.

Calon bupati petahana, Mas Ipin juga menjelaskan,  Secara tekhnis nantinya pemerintah daerah akan memberikan subsidi BBM dan mengatur trayek angkutan tersebut menjadi lebih spesifik. Sehingga nantinya Kabupaten Trenggalek akan memiliki angkutan gratis khusus untuk pelajar, disabilitas dan layanan angkutan antar kecamatan untuk Wisatawan. Kedepannya, Mas Ipin juga tidak ingin lagi ada orang tua yang terbebani biaya transportasi, karena sudah disediakan angkutan gratis untuk mereka. Mochamad Nur Aifin juga menambahkan, mengacu program yang ada, Kabupaten Trenggalek memiliki target. Pihaknya menargetkan perekonomian Trenggalek  harus bisa pulih dalam kurun waktu 3 tahun kedepan. Sedangkan salah satu strategi pemulihan ekonomi tersebut melalui sektor