Beranda Uncategorized Awas, Sembarangan Terbangkan Balon Udara Bisa Tercyduk Masuk Penjara

Awas, Sembarangan Terbangkan Balon Udara Bisa Tercyduk Masuk Penjara

555

TRENGGALEK, bioztv.id – Dinilai membahayakan lingkungan dan wilayah penerbangan, Polres Trenggalek larang  tradisi pesta petasan dan menerbangkan balon udara pada perayaan hari raya idul fitri tahun ini, Pasalnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berpotensi membahayakan dan merugikan masyarakat.

Ciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat selama musim lebaran, Kepolisian resort Trenggalek akan tindak tegas dan lakukan pembinan langsung terhadap warga yang kepergok menyalakan petasan dan menerbangkan balon udara, pasalnya balon udara yang jatuh saat api masih menyala, bisa berpotensi menjadi penyebab kebakaran, sedangkan menyalakan petasan juga berpotensi membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang Wibowo Menerangkan, Bahwa larangan menerbangkan balon merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk ditindak lanjuti, Selain itu penggunaan petasan pada perayaan hari raya idul fitri tahun ini juga akan dilakukan penindakan.

Dengan di terapkannya larangan penerbangan balon udara dan penggunaan petasan pada lebaran tahun ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga selama menjalani parayaan hari raya idul  fitri.