Beranda NEWS MOMENT Diduga Perlakuannya Sama, Layanan Fast Track RSUD Dr.Soedomo Dipertanyakan

Diduga Perlakuannya Sama, Layanan Fast Track RSUD Dr.Soedomo Dipertanyakan

728

TRENGGALEK, bioztv.id – Diduga perlakuan sama dengan pelayanan umum, Layanan Fast Track atau layanan cepat  untuk disabilitas RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek dikeluhkan pasien. Pasalnya, layanan tersebut dinilai masih terlalu lama dan proses antriannya juga sama dengan pasien umum.

Berdasarkan pengalaman salah satu aktivis disabilitas Kabupaten Trenggalek yang mendampingi rekan disabilitasnya di RSUD Dr.Soedomo, Tariyaningsih menerangkan, saat dirinya menggunakan layanan fast track tidak ada bedanya dengan pelayanan umum lainnya, dan yang membedakan hanyaah stempel fast track saja. Sedangkan warna Map berkas ataupun antrian, juga di tumpuk menjadi satu dengan pelayanan umum lain sesuai urutan antrian. Sehingga waktu pelayanan juga sama dengan pelayanan umum.

Sementara itu DIrektur RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, Saeroni menerangkan, Ada perlakuan khusus untuk pasien yang mendapat fast track, mereka akan didahulukan dan dilayani lebih cepat dari pasien umum lainnya.

Mengingat Fast Track merurupakan layanan cepat bagi pasien khusus, Taryaningsing juga berharap pihak Rumah Sakit mengevaluasi kembali sistem layanan tersebut, agar diterapkan sesuai dengan nama dan tujuan layanan.