Beranda NEWS MOMENT Gandeng Komunitas, KIM Sumber Rejeki Trenggalek Semarakkan Pekan KIM Ke IX Jatim

Gandeng Komunitas, KIM Sumber Rejeki Trenggalek Semarakkan Pekan KIM Ke IX Jatim

388

TRENGGALEK, bioztv.id – Gandeng dua Komunitas Ternama di kabupaten Trenggalek, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki turut memeriahkan Pekan KIM Jawa Timur ke 9 pada tahun 2017, yang digelar di Taman Candara WIlwatika Pasuruan. Pada even ini KIM Sumber Rejeki pamerkan berbagai terobosan perkembangan informasi dengan konsep Traditional Modern.

Komunitas I Love Trenggalek dan Komunitas Trenggalek membangun, merupakan dua komunitas yang getol dalam mendorong Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki Kabupaten Trenggalek, untuk menciptakan masyarakat yang peduli terhadap informasi. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa lebih selektif dalam menerima dan mengelola informasi, sehingga penyebaran HOAX bisa ditekan sejak dini.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki, Susanti menerangkan, Semenjak berdiri pada Tahun 2013 lalu, KIM Sumber Rejeki terus berusaha untuk mendorong masyarakat yang peduli informasi. Seiring perkembangannya, sejak tahun 2017 ini KIM Sumber Rejeki juga menggandeng Komunitas I Love Trenggalek dan Komunitas Trenggalek membangun untuk lebih meningkatkan system penyebaran dan penyampaian informasi masyarakat dengan berbasis IT.

Sementara itu salah satu pejabat Dinas Komunikasi dan informastika, SUPRAPTI juga menerangkan, Berkat dukungan dari Komunitas Trenggalek Membangun dan Komunitas I Love Trenggalek, KIM Sumber Rejeki binaan DInas KOMINFO ini terlihat terus berinovasi dalam pengelolaan informasi.