Beranda NEWS KRIMINAL Hujat & Samakan Perawat RSUD Trenggalek Dengan Kemaluan, Warga Dongko Dijerat...

Hujat & Samakan Perawat RSUD Trenggalek Dengan Kemaluan, Warga Dongko Dijerat UU ITE

144

TRENGGALEK, bioztv.id – Komentar jorok di salah satu Postingan Grup Facebook terkait perawat dan pelayanan di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Warga Asal Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Dipolisikan. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan Undang Undang ITE dengan ancaman hingga 6 tahun penjara.

Kasus pelanggaran UU ITE ini diketahui terjadi pada 15 Februari Kemarin, Berawal saat ada postingan di salah satu grup Facebook, yang berisi surat terbuka terkait upaya peningkatan pelayanan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Mengetahui adanya postingan tersbeut, Kemudian tersangka Katobi, Warga Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Kabupatnen Trenggalek, mengomentari postingan tersebut dengan kata kata kotor, yang memiliki muatan melanggar kesusilaan dan penghinaan atau pencemaran nama baik.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya tersangka berhasil ditangkap dirumahnya pada 27 Februari di rumahnya. Saat mengomentari postingan tersebut, tersangka Katobi menggunakan akun facebook dengan nama “Farhan ubudillah”.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit HP. Screen shoot komentar di Facebook, beserta sejumlah barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelkau dijerat dengan Undang undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.