DPRD Trenggalek Pastikan Masa Kampanye Caleg Tak Ganggu Kinerja Aggota

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – DPRD Trenggalek pastikan masa masa kampanye yang sebentar lagi akan berlangsung tidak akan mengganggu kinerja anggotanya. Pasalnya, Saat masa kampanye berlangsung, agenda agenda DPRD sudah tidak terlalu padat. Disisi lain, saat ada kegiatan dihar yang sama, waktu kampanye juga bisa dilakukan malam hari.

Mengacu keterangan Wakil ketua DPRD Trenggalek, masa kampanye calon anggota legislatif (Caleg) akan berlangsung sejak akhir bulan November 2023 hingga bulan Februari 2024 mendatang. Yakni, hingga sebelum 3 hari menjelang berlangsungnya pemilu pada 14 Februari tahun 2024. Saat memasuki masa kampanye, agenda  DPRD yang memakan waktu tinggal evaluasi dan percepatan ranperda renparda yang lain. Sehingga masa masa kamopanye diyakini tidak akan mengganggu kinerja anggota DPRD.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Ketika RAPBD Tahun 2024 ini sudah ditetapkan sebelum akhir November 2023, maka  agenda agenda DPRD yang urgen tinggal membahas percepatan beberapa ranperda saja. Artinya, meski anggota DPRD harus melakukan kampanye, masih bisa dilakukan disela sela waktu kegiatan wajib DPRD.

Doding juga menambahkan, Model kampanye Caleg yang dilakukan anggota DPRD nanti juga bersifat terbatas, dan buka. kamoanye yang bersifat umum. Artinya kampanye yang dilakukan tidak harus menyita waktu yang banyak. Misalnya, saat siang hari menjalankan kewajiban sebagai anggota DPRD, maka kegiatan kampanye juga bisa dilakukan pada malam hari. Sehingga kegiatan kampanye tidak akan mengganggu inerja anggota DPRD dalam menjalankan tugas tugasnya.

Visits: 14