Dekatkan Pelayanan, Mas Ipin Ingin Layanan Masyarakat Trenggalek Bisa Tuntas Di Kecamatan

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Dekatkan pelayanan sesuai salah satu program pembangunan Tahun 2024. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ingin layanan masyarakat bisa diselesaikan di wilayah kecamatan. Pasalnya, layanan yang lengkap saat ini hanya bisa dinikmati warga saat pelaksanaan program mening deh. Karena segala pelayanan bisa ditemui disana.

Evaluasi keberlangsungan program makaryo neng desa hebat ata Mening deh, Bupati Trenggalek ingin program seperti ini lebih sering dilakukan. Karena saat digelar program mening deh ini hampir seluruh layanan yang dibutuhkan masyarakat bisa terlayani langsung. Sehingga merek atidak perlu jauh jauh lagi datang ke kantor dinas yang ada di pusat kota.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyampaikan, sejumlah layanan yang ada saat pelaksanaan Program Mening deh mungkin tidak begoitu dirasakan oleh warga yang tinggal dikawasan kota. Karena mereka dekat dengan kantor kantor dinas. Namun untuk warga yang di kecamatan lain sangat merasakan manfaatnya. Karena mereka tidak perlu jauh jauh ke kota dan bisa mendapatkan layanan lagsung didaerahnya.

Mas Ipin juga menjelaskan, kedepannya ia berharap agar kantor Kecamatan bisa menjadi lokasi pelayanan seperti halnya saat mening deh. yaitu berbagai pelayanan yang bisa diselesaikan dari wilayah kecamatan tanpa jauh jauh ke kota. Terkait hal ini Mas Ipin masih akan melihat regulasinya. Karena selama ini salah satu layanan yang bisa dilakukan di sejumlah keccamatan adalah layanan administrasi kependudukan (Adminduk).