Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati, DPRD Trenggalek Sematkan Sejumlah Kritikan

oleh
oleh
Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati, DPRD Trenggalek Sematkan Sejumlah Kritikan
Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati, DPRD Trenggalek Sematkan Sejumlah Kritikan

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Trennggalek Tahun 2021 selesai, DPRD Trenggalek akhirnya sampaikan rekomendasi ke Bupati. Diantaranya, terkait sejumlah kritikan capaian. DPRD menekankan, agar pemerintah daerah bisa menyelesaikan target yang saat ini belum terpenuhi.

Mengacu keterangan Wakil Ketua DPRD Trenggalek, secara garis besar pada penyampaian rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021 ini ada 3 jenis. Pertama terkait ekonomi makro dan perogram kesejahteraan masyarakat. Yang kedua, tentang capaian Visi Misi Bupati Trenggalek periode 2016-2021. Sedangkan yang ketiga adalah terkait capaian dan kondisi keuangan daerah.

Lebih lanjtu Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Terkait ekonomi dan program kesejahteraan masyarakat, ada sejumlah catatan khusus. Misalnya, DPRD trenggalek meminta agar pemberian bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih inovatif. Sehingga bantuan tersbeut bisa lebih bermanfaat bagi penerimanya.

Doding juga menambahkan, untuk visi pemerintah daerah dari 13 indikator, ada 7 yang sudah tercapai dan 6 belum. DPRD Trenggalek berharap agar yang belum tercapai tersebut bisa ditutup pada APBD 2022 dan 2023. Untuk capaian dan kondisi keuangan daerah, wakil rakyat meminta agar Pemerintahd aerah  bisa meningkatkan pendapatan dengan cara memaksimalkan dana insentif dari pemerintah pusat. Dengan begitu, maka dana transfer dari pusat bisa bertambah lebih banyak lagi.

Visits: 41