Beranda NEWS MOMENT Pasca Dikunjugi Presiden Jokowi, Bupati Trenggalek Berharap Pasar Pon Menjadi Lebih Ramai

Pasca Dikunjugi Presiden Jokowi, Bupati Trenggalek Berharap Pasar Pon Menjadi Lebih Ramai

211

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca dikunjungi Presiden Jokowi, Bupati Mochamad Nur Arfin berharap Pasar Pon bisa lebih ramai dan mampu menjadi pengungkit perekonomian rakyat Trenggalek. Pasalnya, Presiden jokowi menjadi trensetter dalam berbagai bidang, sehingga trend fashion maupun tempat yang dijunjungi menjadi cepat terkenal.

Kunjungan Presiden Joko Widodo di Pasar Pon Trenggalek ini dilakukan pada 30 Novemebr 2021 kemarin. Dalam kunjungannya ini, presiden tanda tangani prasasti peresmian Pasar Pon yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Pasar Tradisiona terbesar di kabupaten Trenggalek ini dibangun dengan desain modern ala bangunan eropa, dan mengadopsi sistem mezzanine atau semi terbuka. Dengan konsep ini, maka pengunjung yang datang dapat dengan mudah melihat seluruh kios di dalam pasar. Sehingga potensi kios untuk dikunjungi warga semakin tinggi. 

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, menerangkan, Presiden Jokowi memiliki karakter infuencer, beliau juga menjadi trensetter dalam berbagai hal, mulai dari fashion, hingga tempat yang dikunjungi juga menjadi rujukan banyak orang. Sehingga tempat yang dikunjungi juga menjadi cepat viral. Bupati berharap setelah Presiden Jokowi mengunjungi pasar Pon ini, kedpeannya Pasar Pon menjadi lebih ramai dan segera bisa menajdi pengungkit perekonomian di kabupaten Trenggalek.

Sekedar diketahui bahwa, dalam kunjungannya di Pasar Pon Trenggalek ini, Presiden Jokowi turut didampingi menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono,  Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur,  serta Bupati Trenggalek. Disini, Presiden Jokowi tinjau langsung kondisi infrastruktur pasar yang dibangun dengan desain modern ala bangunan eropa. Saat di Pasar Pon, presiden juga menyempatkan diri untuk berkeliling mulai dari bagian depan hingga belakang pasar. Jokowi juga sempat membagikan souvenir berupa kaus dan buku tulis ke masyarakat. 

Artikel sebelumyaBlusukan Di Trenggalek, Presiden Jokowi Kagumi Kemegahan Desain Modern Pasar Pon Trenggalek
Artikel berikutnyaPasca Diresmikan Jokowi, Emil Dardak Sebut Bendungan Tugu Trenggalek Sangat Strategis