Beranda NEWS MOMENT Blusukan Di Trenggalek, Presiden Jokowi Kagumi Kemegahan Desain Modern Pasar Pon Trenggalek

Blusukan Di Trenggalek, Presiden Jokowi Kagumi Kemegahan Desain Modern Pasar Pon Trenggalek

287

TRENGGALEK, bioztv.id – Blusukan dan sapa langsung pengunjung Pasar Pon Trenggalek, Persiden Joko Widodo kagumi desain modern pasar tradisional terbesar yang ada di bumi menak sopal. Terlebih desain modern bagian dalam pasar juga mengadopsi sistem mezzanine atau semi terbuka. Sehingga lapak pedagang bisa terlihat semua.

Dalam kunjungannya di Pasar Pon Trenggalek ini, Presiden Jokowi turut didampingi menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono,  Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur,  serta Bupati Trenggalek. Disini, Presiden Jokowi tinjau langsung kondisi infrastruktur pasar yang dibangun dengan desain modern ala bangunan eropa. Saat di Pasar Pon, presiden juga menyempatkan diri untuk berkeliling mulai dari bagian depan hingga belakang pasar. Jokowi juga sempat membagikan souvenir berupa kaus dan buku tulis ke masyarakat. 

Menanggpai kunjungan Presiden ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin,  menyampaikan, dalam kegiatan itu presiden mengapresiasi pembangunan pasar tradisional yang mampu disulap menjadi lebih modern. Apalagi di dalam pasar mengadopsi sistem mezzanine atau semi terbuka.  Dengan konsep ini, maka pengunjung yang datang dapat dengan mudah melihat seluruh kios di dalam pasar. Sehingga potensi kios untuk dikunjungi warga semakin tinggi. 

Nur Arifin juga menambahkan, pihaknya akan terus mengelola Pasar Pon dengan profesional,  sehingga masyarakat bisa nyaman saat berbelanja. Selain itu infrastruktur yang telah dibangun oleh kementerian PUPR ini akan dirawat secara maksimal,  sehingga mampu bertahan lama, dan mampu mendongkrak perekonomian warga Trenggalek. 

Artikel sebelumyaCangkrukan Pinggir Sawah, Presiden Jokowi Ngobrol Gayeng Bareng Petani Trenggalek
Artikel berikutnyaPasca Dikunjugi Presiden Jokowi, Bupati Trenggalek Berharap Pasar Pon Menjadi Lebih Ramai