Beranda NEWS MOMENT Blusukan Di Los & Kios Pasar Pon Trenggalek, Presiden Jokowi Sempatkan Tandatangani...

Blusukan Di Los & Kios Pasar Pon Trenggalek, Presiden Jokowi Sempatkan Tandatangani Prasasti

633

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungi pasar tradisional terbesar di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi mendapat sambutan hangat dari ratusan warga dan oengunjung pasar. Dalam kesempatan ini, Presiden juga tandatangani prasasti bangunan baru Pasar Pon Trenggalek. Presiden juga sempatkan tinjau los dan kios pasar hingga lantai 2.

Kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Pon Trenggalek ini dilakukan sesaat setelah melakukan peresmian terhadap 2 Bendungan Baru di Jawa Timur dan menyapa Petani di area persawahan Desa Buluagung, Kecamatan Karangan. Kedua bendungan yang baru diresmikan Presiden Jokowi ini yaitu Bendungan Tugu di kabupaten Trenggalek, dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro.

Saat mengunjungi sejumlah los dan kios Pasar Pon hingga lantai dua, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa langsung para pengunjung pasar dan warga yang ada dilokasi. Dalam eksempatan ini, Jokowi juga bagi bagikan Koas Hitam bergambar wajah Presiden. Peninjauan Los dan kios ini dilakukan setelah Presiden tanda tangani prasasti bangunan baru Pasar Pon Trenggalek.

Bangunan megah Pasar Pon yang ada saat ini merupakan hadiah Presiden Jokowi melalui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Bangunan megah ini diberikan pasca Paasr Pon mengalami kebakaran  hebat pada Tahun 2016 lalu. Karena kemampuan anggaran Pemkab Trenggalek untuk membangun Pasar ini sangatlah minim, akhirnya pembangunan Pasar Pon bisa dibiayai oleh Pemerintah pusat.

Artikel sebelumyaHampiri Petani di Sawah Trenggalek, Presiden Jokowi Jajal Mesin Penanam Padi
Artikel berikutnyaReview Durian Ripto Khas Trenggalek, Presiden Jokowi Sebut Paling Enak & Manisnya Pas