Beranda NEWS MOMENT Jebol Diterjang Longsor, Rumah Warga Timahan Trenggalek Hanya Menyisakan Ruang Tamu

Jebol Diterjang Longsor, Rumah Warga Timahan Trenggalek Hanya Menyisakan Ruang Tamu

241

TRENGGALEK, bioztv.id – Jebol dihantam tebing longsor, rumah warga Desa Timahan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, hanya menyisakan ruang tamu. Sementara itu bangunan utama, kamar tidur, hingga dapur hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bencana longsor yang menimpa rumah milik Komari, Warga Desa Timahan Kecamatan Kampak ini terkadi pada 20 November kemarin sekitar Pukul 12.00 WIB. Kejadian ini berawal saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut selama beberapa hari terakhir. Akibat kejadian ini tebing setinggi 10 Meter yang ada dibelakang rumah longsor dan menghantam rumah Komari hingga hancur.

Kepala Desa Timahan, Heri Sulistyo Bekti menyampaikan, Rumah yang jebol akibat longsor ini hanya dihuni oleh istri Komari. Sebelum kejadian longsor, penghuni rumah mengetahui ada aliran air keruh dari belakang rumah. Karena khawatir terjadi sesuatu akhirnya yang bersangkutan keluar rumah. Tak menunggu waktu lama saat penghuni rumah keluar, tiba tiba bencana longsor menghantam rumahnya hingga hancur.

Heri juga menambahkan, longsornya tebing setinggi 10 Meter ini diduga akibat dari adanya aliran air dari atas tebing yang tidak bisa mengalir ke samping barat dan timur tebing. Sehingga air tersebut mengalir di tebing hingga membuat tebing gembur dan mengakibatkan bencana longsor. Bahkan, hingga hari kedua pasca kejadian longsor, air dari tebing tersebut masih terus mengalir deras.