Beranda NEWS KRIMINAL Meringkuk di Tahanan, Pembacok Tukang Becak di Alun Alun Trenggalek Terancam 15...

Meringkuk di Tahanan, Pembacok Tukang Becak di Alun Alun Trenggalek Terancam 15 Tahun

960

TRENGGALEK, bioztv.id – Meringkuk di sel tahanan, tukang becak pelaku pembacokan terhadap rekan seprofesinya di Alun Alun Trenggalek terancam kurungan selama 15 Tahun penjara. Setelah menjalani serangkaian proses penyelidiakn dan Penyidikan di Mapolres Trenggalek, dalam waktu dekat kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Kasus pembacokan tukang becak oleh teman seprofesinya ini diketahui terjadi pada 1 Juli 2021 kemarin, Berawal saat tersangka TG,  58 tahun, Warga Dess. Tempuran Kecamatan Sawo  Kabupaten Ponorogo mengkal di depan ATM yang ada di kawasan alun alun Trenggalek. Kemudian korban TKR Warga Klampisan kelurahan Surodakan datang dengan becaknya dan meminta tersangka pergi sambil menabrak nabrakkan becaknya ke becak tersangka. Selain itu Korban juga mengancam tersangka menggunakan gunting hingga terjadi terjadi cekcok antar keduanya. Karena Emosi akhirnya tersangka mengambil sabit dibecaknya, dan membacokkan ke korban hingga meninggal dunia.

Menanggapi ha ini, Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera menyampaikan, Tersangka TG berhasil diamankan petugas sesaat setelah kejadian, tersangka ditangka tak jauh dari lokasi kejadian, yaitu di depan SDN 1 Surodakan. Setelah menjalani penyelidikan dan penyidikan sejak bulan Juli lalu, dalam waktu dekat, kasus ini juga akan dilimpahkan ke Kejaksaan negeri Trenggalek guna proses persidangan.

Kapolres juga menambahkan, dari hasil penangkapan terhadap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 Unit Becak, Sabi, Gunting, dan sejumlah barang bukti lainnya. Akibat perbuatannya ini tersangka dijerat dengan pasal, 338 KUHPidana Subsider Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun Penjara.