Beranda NEWS MOMENT Digelontor 30 Ribu Vaksin Dari TNI AL, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek...

Digelontor 30 Ribu Vaksin Dari TNI AL, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Tembus 20%

361

TRENGGALEK, bioztv.id – Digelontor bantuan vansin sebanyak 30 Ribu dosis dari Komando Armada II TNI AL Surabaya dalam kurun waktu dua hari terakhir, capaian vaksinasi Covi-19 di kabupaten Trenggalek bertambah sekitar 5% dari sebelumnya. Sehingga capaian vaksinasi sejak awal hingga saat ini sudah mencapai angka sekitar 20%.

Saat memantau vaksinasi di Stadion Trenggalek, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, menyampaikan, untuk vaksinasi massal di Trenggalek ini pihaknya menyediakan 30 ribu dosis. Vaksinasi  ini digelar serentak di 24 lokasi di Trenggalek, dengan pusat pelayanan di Stadion Menak Sopal. Sementara itu lokasi lain yang menjadi pusat pelaksanan vaksin adalah Pondok Pesantren, Sekolah, hingga Kantor Kecamatan.

Sementara itu Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin , mengatakan serbuan 30 ribu vaksin dari TNI AL ini merupakan salah satu kado terindah di momen hari jadi Ke-827 Trenggalek. Dengan gelontoran vaksin ini , jumlah warga Trenggalek yang tervaksin mencapai 20 persen. Pada vaksinasi massal ini salah satu terget sasarannya adalah pelajar di tingkat SMP dan SMA. Diharapkan dengan terlaksananya vaksin bagi pelajar maka pembelajaran tatap muka bisa segera digelar.

Bupati juga menambahkan, Percepatan vaksinasi covid-19 merupakan salah satu harapan pemerintah daerah, sebab dengan vaksinasi yang masif, maka jumlah masyarakat Trenggalek yang tervaksin akan semakin banyak dan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Trenggalek.

Artikel sebelumyaTahun Ini Ditiadakan, Tradisi Berebut Tumpeng Hari Jadi Trenggalek Ke-827 Diganti bagi Bagi Sembako
Artikel berikutnyaMeringkuk di Tahanan, Pembacok Tukang Becak di Alun Alun Trenggalek Terancam 15 Tahun