Beranda NEWS MOMENT Pengembangan Rumah Susu Kurang 600 Juta, Komisi 3 Sayangkan Disperinaker Tak Anggarkan

Pengembangan Rumah Susu Kurang 600 Juta, Komisi 3 Sayangkan Disperinaker Tak Anggarkan

508

TRENGGALEK, bioztv.id – Cermati Kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Trenggalek Tahun 2022, Komisi 3 DPRD Trenggalek sayangkan Disperinaker yang tak anggarkan rencana pengembangan Infrastruktur rumah susu atau Trenggalek Milk House dengan alasan tidak tusi yang membidangi.

Mengacu keterangan Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Untuk perencanaan pembangunan pada tahun 2022 mendatang pihaknya menekankan agar perencanaan pembangunan harus mengacu pada skala prioritas pembangunan sesuai kondisi saat ini. Selain itu, dari pantauan Komisi 3 sejumlah OPD juga diketahui belum memaksimalkan komunikasi antar OPD dalam rangka sinkronisasi perencanaan pembangunan.

Lebih lanjut Ketua Komisi 3 DPR DTrenggalek, Sukarudin menyampaikan, dari hasil pencermatan KUA PPAS  Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), pihaknya menyayangkan langkah Disperinaker yang tak anggarkan rencana pengembangan Infrastruktur rumah susu yang kurang sekitar 600 Juta Rupiah. Alasannya karena tidak ada tugas fungsi (Tusi) yang membidangi pembangunan infrastruktur. Sementara itu jika hal ini dikomunikasikan dengan OPD lain seperti halnya Dinas PUPR, seharusnya pengembangan Infrastruktur itu bisa direncanakan oleh Dinas PUPR.

Sukarudin juga menambahkan, terkait perencanaan pengembangan isfrastruktur Rumah Susu yang tidak dianggarkan oleh Disperinaker ini, pihaknya menilai jika OPD Tersebut belum lakukan komunikasi dengan OPD lain yang membidangi. Jika antar OPD tidak saling komuniasi, pihaknya juga khawatir nentinya perencanaan antar OPD bisa tidak sinkron.