Beranda NEWS MOMENT BTT Tahun 2022 Dianggarkan 25 Miliar, Komisi 2 DPRD Trenggalek Minta Agar...

BTT Tahun 2022 Dianggarkan 25 Miliar, Komisi 2 DPRD Trenggalek Minta Agar Ditambah

291

TRENGGALEK, bioztv.id – Antisipasi refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 pada tahun 2022 mendatang, Komisi 2 DPRD Trenggalek minta pemerintah daerah tambah nominal anggaran belanja tak terduga (BTT). Pasalnya, anggaran BTT pada tahun ini dinilai belum mencukupi untuk penanganan pandemi, sehingga harus ditambah.

Dalam pembahasan Kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Trenggalek Tahun 2022, Komisi 2 DPRD Trenggalek tekankan perencanaan pembangunan harus mengacu pada skala yang paling prioritas. Komisi 2 meminta agar antar OPD bisa bersinergi dalam merencanakan kegiatan, sehingga masing masing OPD tidak boleh memiliki ego sketoral dalam perencanaan.

Ketua Komisi 2 DPRD Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Untuk antisipasi terjadinya refokusing anggaran yang terlalu besar pada Tahun 2022 mendatang, pihaknya juga meminta agar pemerintah daerah menambah nominal anggaran BTT. Pasalnya, anggaran BTT pada Tahun 2021 sebesar 23 Miliar dinilai masih kurang, sementara itu pada tahun 2022 rencananya hanya akan dianggarkan 25 Miliar Rupiah. Sehingga Komisi 2 meminta agar nominal itu ditambah lagi supaya bisa mencukupi pembiayaan tak terduga pada tahun 2022.

Pranoto juga menambahkan, yang jelas untuk postur APBD pada Tahun 2022 mendatang masih dalam penanganan COVID-19. Pasalnya, hingga saat ini pandemi belum usai, sehingga upaya penanganan pandemi harus tetap dianggarkan. Selain itu, rancana pembangunan juga harus disesuaikan dengan kondisi saat ini.