Beranda NEWS MOMENT Vaksinasi Masal di Trenggalek, Dari Target 490.000 Warga Baru Menyasar Sekitar 59.000...

Vaksinasi Masal di Trenggalek, Dari Target 490.000 Warga Baru Menyasar Sekitar 59.000 Orang

506

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses vaksinasi masal di Kabupaten Trenggalek masih jauh dari jumlah target sasaran. Pasalnya, Pemkab Trenggalek menargetkan sekitar 490.000 sasaran, sementara itu jumlah warga yang sudah menjalani vaksinasi baru skitar 59.000 orang. Sementara itu jumlah vaksin yang tersedia juga tinggal sekitar 4.000 dosis.

Berdasarkan keterangan Bupati Trenggalek, Hingga 8 Juli 2021, jumlah vaksin covid-19 yang ada di Trenggalek kondisinya sudah hampir habis, yaitu tinggal sekitar 4.000 an dosis saja. Jika dalam setiap harinya kegiatan vaksinasi mampu menyasar sekitar 3.000 an orang, maka sisa vaksin itu akan habis dalam waktu dua hari kedepan. Menginat kebutuhan vaksin masih sangat banyak, pihaknya berharap kedepannya droping Vaksin dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi terus ada di kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek menjelaskan, Untuk target sasaran vaksin di Trenggalek sekitar 490.000 penduduk, sedangkan yang sudah divaksin hingga 7 Juli kemarin sudah ada sekitar 59.000 warga. Proses vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga menyasar seluruh warga agar segera tercipta kekebalan komunal terhadap serangan Covid-19. MEski demikian proses vaksinasi ini juga tergantung dari distribusi vaksin dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi yang masuk ke Trenggalek.

Selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat ini, proses vaksinasi masal juga lebih dimaksimalkan. Sejumlah inovasi dalam pelaksanaan vaksinasi juga terus bermunculan, baik dari kalangan pihak Kepolisian, TNI, hingga Pemerintah daerah. Hal itu dimaksudkan untuk menarik minat warga supaya tidak takut lagi menjalani suntik vaksin. Karena suntuk vaksin Covid-19 ini dipatikan aman dan sudah dijamin oleh BPOM RI.

Artikel sebelumyaVaksinasi di Anjungan Cerdas Bendungan Tugu Trenggalek, Petugas Temukan 3 Orang Positif ?
Artikel berikutnyaKontroversi Kritikan EBY, Fraksi Demokrat Trenggalek Sebut Sewajarnya Anggota DPR Suarakan Aspirasi Rakyat