Beranda NEWS KRIMINAL Dalam Hitungan Menit, Residivis Maling Asal Blitar Ini Sudah Bisa Gondol Mobil...

Dalam Hitungan Menit, Residivis Maling Asal Blitar Ini Sudah Bisa Gondol Mobil Di Trenggalek

866

TRENGGALEK, bioztv.id – Diringkus jajaran Satreskrim Polres Trenggalek, residivis maling mobil di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah akhirnya beberkan modusnya. Saat melacarkan aksinya, tersangka juga dibantu komplotannya yang memiliki tugas masing masing. Untuk mencuri 1 unit mobil, tersangka hanya membutuhkan waktu kurang dari 41 Menit.

Inilah salah satu residivis maling mobil antar Provinsi yang menjadi eksekutor pencurian mobil di kawasan Pasar Subuh, Kabupaten Trenggalek. Tresnagka adalah AM alias  OPIK, 42  tahun, warga Kecamatan  Kanigoro Kabupaten Bitar. Saat melancarkan aksinya, tersangka hanya menggunakan kunci T dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 41 menit untuk mencuri satu unit mobil. Komplotan maling ini ada 3 orang, yaitu AM alias Opik dan YMR alias Ivan Efendi warga Blitar, serta  MS alias Ivan Efendi asal Malang.

Tersangka AM alias  OPIK menyampaikan, jika mobil hasil curiannya ini dijual ke wilayah malang dan sekitarnya dengan harga antara10 Juta hingga 12 Juta Rupiah. Uang hasil curian itu kemudian ia gunakan untuk membiayai kebutuhannya sehari hari bersama keluarganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 34 kali lakukan pencurian mobil di 9 Kabupaten yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, residivis asal Blitar akhirnya dilumpuhkan Polres Trenggalek Trenggalek. Karena sempat melawan saat diamankan, tersangka juga dihadiahi timah panas tepat pada kakinya. Akibat perbautannya ini pelaku juga terncam kurungan hingga 7 Tahun Penjara