Beranda NEWS MOMENT Penuhi Kebutuhan Refokusing, Pemkab Trenggalek Akan Gunakan Alokasi Calon Gaji Pegawai

Penuhi Kebutuhan Refokusing, Pemkab Trenggalek Akan Gunakan Alokasi Calon Gaji Pegawai

325

TRENGGALEK, bioztv.id – Penuhi kebutuhan refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Trenggalek akan gunakan sebagian alokasi calon gaji pegawai. Langkah ini dilakukan karena TAPD merasa kesulitan menggali plot anggaran lain untuk refocusing yang ditargetkan senilai 105 miliar rupiah.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek,  Rencana pengalihan alokasi gaji pegawai untuk menambah plot refokusing ini muncul dalam rapat antara TAPD dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Trenggalek di Gedung DPRD pada Selasa, 20 April 2021. Meski demikian, pengalihan anggaran itu tak akan berpengaruh kepada skema pemberian gaji terhadap para pegawai. Sehingga gaji pegawai tetap berjalan seperti biasa.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek,  Joko Irianto menyampaikan, rencananya, plot anggaran gaji pegawai yang akan dialihkan untuk penanganan Covid-19 itu adalah anggaran untuk gaji pada Oktober, Nopember dan Desember. Kemudian anggaran itu akan dikembalikan saat memasuki PAK.

Joko Irianto juga menjelaskan, ia berharap agar anggaran refocusing yang disiapkan untuk penanganan Covid-19 tidak terpakai seluruhnya. Sehingga, proses pengembalian anggaran plot gaji pegawai dapat berjalan tanpa hambatan, karena anggaran ini hanya untuk berjaga-jaga saja.