Beranda NEWS Komisi 1 DPRD, 5 OPD Menjadi Kunci Sukses & Tidaknya Program “Meroket”...

Komisi 1 DPRD, 5 OPD Menjadi Kunci Sukses & Tidaknya Program “Meroket” Bupati Trenggalek

266

TRENGGALEK, bioztv.id – Komsisi 1 DPRD Trenggalek sebut ada 5 organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi kunci sukses dan tidaknya program “Meroket” sesuai visi misi pasangan Bupati Mochamad Nur Arifin dan Syah Mohamad Natanegara. Kelima OPD itu adalah mereka yang membidangi Pendidikan, Pariwisata, Insfrastruktur, Kominfo dan Kesehatan.

Untuk memastikan visi misi Bupati Trenggalek bisa berjalan sesuai rencana, Komisi 1 DPRD Trenggalek panggil sejumlah OPD, beberapa diantaranya yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kominfo, dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, kelima OPD tersebut dinilai memiliki tanggung jawab paling besar untuk mewujudkan Program Meroket sesuai Visi Misi bupati.

Menanggapi hal ini, ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Mochamad Husni tahir Hamis menyampaikan, Sesuai visi misi Bupati, saat ini pelayanan publik, kesehatan, sosial, pendidikan, dan Insfrastruktur menjadi dasar utama untuk mewujudkan Visi Misi Bupati, sehingga OPD tekhnis yang membidangi harus benar benar siap bekerja keras. Karena mereka memiliki tugas untuk mendukung dan menuntaskan progam kerja sesuai RPJMD 2021-2026.

Perlu diketahui bahwa, Meroket merupakan singkatan dari tiga tujuan utama pembangunan di Trenggalek yang bermuara untuk kemakmuran, manusia, dan lingkungan. Kalimat  Meroket sendiri merupakan singkatan dari Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang dan Organisasinya Kreatif, dan Ekosistem yang Terjaga.