Beranda NEWS MOMENT Pembukaan Pasar Pon Trenggalek, Pengunjung Sayangkan Banyak Kios Yang Belum Buka

Pembukaan Pasar Pon Trenggalek, Pengunjung Sayangkan Banyak Kios Yang Belum Buka

1295

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengunjung Pasar Pon sayangkan masih banyaknya kios yang belum buka saat pembukaan perdana operasional sudah dilakukan. Meski demikian, pengunjung juga mengaku senang dengan konsep bangunan Pasar Pon yang baru ini. Pasalnya, saat ini kondisinya jauh lebih bagus dan terlihat lebih modern.

Menurut para pengunjung, Kondisi bangunan Pasar Pon Trenggalek yang berkonsep modern ini jauh lebih nyaman untuk dikelilingi. Sayangnya, saat pembukaan belum seluruh kios di pasar itu bisa buka semua. Sehingga, pembeli belum bisa menjelahai secara menyeluruh kios-kios yang ada. Pada pembukaan Perdana pasar Pon ini, puluhan pembeli meupun pengunjung telah banyak yang datang ke sana. Sebagian datang karena ingin berbelanja. Sementara yang lain ingin sekadar jalan-jalan melihat kondisi pasar baru itu

Salah satu pengunjung, Fitri Retno menyampaikan, ia mengaku senang dan nyaman saat jalan jalan di Pasar Pon ini, karena bangunannya cukup bagus dan bersih, serta didukung sirkulasi yang mumpungi. Namun ia juga menyayangkan saat pembukaan perdana belum semua kios bisa buka.  

Perlu diketahui bahwa, Pasar Pon Trenggalek dibangun oleh pemerintah pusat dengan anggaran sekitar Rp 69 miliar. Bangunan ini berdiri di lahan seluas 1,2 hektare, pasar berkonsep ramah lingkungan ini memiliki sekitar 700 kios dan los. Pasar ini juga dilengkapi dengan fasilitas 55 kamera pengawas, lift, dan guarding block. Sebelum dibuka perdana, Pasar Poin telah diresmikan dan diserahterimakan dari Kementerian PUPR ke pemkab pada 9 Februari 2021.