Beranda NEWS MOMENT Rencana Penggabungan Dua Bank Di Trenggalek, Pansus II DPRD Pertanyakan Nilai Aset...

Rencana Penggabungan Dua Bank Di Trenggalek, Pansus II DPRD Pertanyakan Nilai Aset Perusahaan

342

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana penggabungan 2 bank perkreditan rakyat (BPR) milik Pemkab Trenggalek, Pansus 2 DPRD pertanyakan keuangan perusahaan.  Selain itu ketentuan peralihan dan ketentuan penutup juga turut dipertanyakan. Jika tidak ada kendala yang krusial penggabungan 2 BPR ini ditargetkan tuntas dalam satu bulan kedepan.

Dua badan usaha BPR yang akan digabungkan ini adalah PT BPR Bangkit Prima Sejahtera dan PT BPR Jwalita Trenggalek. Dari hasil rapat kerja Pansus 2 DPRD dan Tim asistensi  terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang penggabungan dua badan usaha tersebut, Pansus dua meminta adanya data laporan  jumlah nominal keuangan. Namun Tim asistensi belum bisa memenuhi saat itu dan berjanji akan segera memberikan laporannya.

Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, hingga saat ini pembahasan Ranperda penggabungan BPR BPS dengan BPR Jwalita ini tidak ada permasalahn yang krusial. Hanya saja dalam pembahasan ranperda memang ada daftar inventarisasi masalah yang perlu diperdalam, dan itu adalah hal yang wajar.

Alwi juga menambahkan, beberapa Inventarisasi masalah yang dipertanyakan kali ini antara lain terkait jumlah nominal nilai keuangan perusahaan, ketentuan peralihan dan ketentuan penutup. Untuk melengkapi pembahasan Ranperda itu, lebih lanjut tim asistensi akan mempersiapkan beberapa hal yang saat ini masih menjadi daftar inventarisasi masalah.